Wednesday, August 15, 2012

Mabit 2012-Tim Sembilan Cemunguut

 
Helo, heloo semuanyaah.. *lagi hepi begete* Tau ga, aku ini baru pulang dari mabit looh.. Setelah beberapa hari ga ngisi disini karena kehabisan ide, kali ini aku punyaa banyaak sekali pengalaman.. Azeek.. Beneran deh, aku udah gasabar pengen nyeritain.. Pada mau tau ceritanya gaa?? *krik krik* Oke sip.. -___- klik see more..


14-15 Agustus ituuh, jadwalnyaa aku buat ikutan mabit.. (pantas saja, dari kemarin saya gak online-online) Diawal, peminat yang mau ikutan itu mabit SMP juga udah sedikit. Masa dari alumni angkatan 'diriku' yang ceweknya ngga ada cobaa?! Oke, aku sedih banget ga bisa ketemu temen SD.. *berkaca-kaca*
Yang cowoknya? Ini berbalik 180 derajat, yang ikut mabit dari angkatanku yang cowok itu buanyaaaaak banget. Sampe bingung ngelihatin tampang-tampang baru mereka.. -__-''

Naah, ternyataa di hari H ada juga alumni cewek yang mau ikut, namanya Raras. Biasa dipanggil, Howe, Wewe, Ras, dsb. Anak ini kocak bengeed, dari awal ketemuaan juga ya, dia udah bikin ketawa cekakakkan.. XD

Sebelum ketemu Raras, aku dan teman-teman lainnya ada acara IHAQI bersama Kak Bobby. Kegiatannya agak sedikit membosankan.. No coment.

Sekarang turuun ke waktu malam hari.. Kan waktu itu tuh, mau shalat tarawih bareng-bareng.. Eh, aku sama temen-temen sekelas (cewek) plus Raras malah main UNO sama minum F*nta cobaa?! Ditegur beberapa kali, ga mempan.. Sebenernya aku udah kalang kabut ngajak pada shalat, tapi aku juga keenakan main.. XP
DON'T TRY THIS AT SCHOOL/HOME/MOSQUE!
Ahirnya ada guru yang ngegedor-gedor pintu, dan membuat kita cepet-cepet lari ke AULA untuk shalat Tarawih.. Oke, aku saat itu lari-lari.. (?) *shalat tarawih weh*

Setelah shalat Tarawih, Free Time sampai waktu yang belum ditentukan. Akhirnya kami berdiam di kelas tempat kami tidur.. Belum ada satupun alat tidur yang di persiapkan.. :P Kita nyantai-nyantai ajaa, eh, terus, malah dipanggil lagi.. "Pembagian kelompok Wooooi!!" Oke, aku kembali lagi ke AULA..

Saat itu aku duduk di sebelah Icha sama Fida A. Satu-persatu anak-anak keluar untuk menempati barisan masing-masing.. Fida A keluar, Icha keluar.. Peserta dalam ruangan sudah menipis, dan suara di luar semakin riuh.. Ahhh! Tinggal aku sama Ayang *yang dari kelas 8 cewek*?! Tangan kami berdua udaah dingin.. _ _" sumpahan deh, degdegan.

Akhirnyaa namaku dipanggil, aku berada di barisan Bu Rika. Aku bertemu Icha dan Fida A lagi.. Asikk banyak anak kelas 8 nyaah.. Beberapa waktu kami masih sedikit menggosip. Gosip tentaang 1 barisaan, depan belakang, sahabat kepompong, wah banyak!

Aku kan udah seneng banget tuh ya, eh, guru malah bilang, "Lihat teman kanan dan kirimu, mereka adalah teman satu kelompok mu!" Aku nengok ke kiri, "Athira.." ke kanan, "Hamada, Adam K, Rafi, Aulia, Aldi, dan, Mirza.." *shock* Oke, harusnya ini biasa-biasa aja.. -__- Setelaah menentukan ketua, Ketua TIM Sembilan, Kak Mirja, kami kembali lagi ke kamar dan melanjutkan FREE TIME! Tiba-tiba, Fida M menggabrugku dari belakang dan berkata, "Mut, adeuuh.." Sambil tertawa kecil.  Aku cuma bisa bilang "Apa sih gejee.." =__= (ngantuk cyyn..)

Di FREE TIME itu..Kan para Ketua TIM harus ngumpulin Lilin, Koran, sama ngecek botol buat air dari para anggota timnya.. Ketua TIM Sembilan dateng ke depan kamar aku istirahat bersama beberapa orang lainnya.. Kuberikan lilin sama koran 1 eks. -singkat~

Oke selesai, seusai itu, aku mau ke kamar mandi dulu, habisnyaa saya ada panggilan alam *apaini* mau bebenah dulu sebelum tidur.. Gitu..

Di kamar.. Aku dan teman-teman gabisaaa tidur.. Asli deh, harusnya tidur jam 10, malah jadi jam 11.. -__- mungkin ada yang ga tidur.. Wallahualam.. Aku yang cuma bawa bantal sama selimut, sudah merasa cukup pisan.. Walaupun kaga bisa tidur.. Setelah beberapa lama, akhirnya aku terlelap dan tidak bermimpi..

Jam 1, tiba-tibaa disuruh bangun. Disuruh bawa, barang-barang yang diperlukan.. Dan disuruh berkumpul bersama teman satu kelompok. Otomatis, aku mencari Athira dan si Ketua. Beberapa kali bolak-balik kamar lapangan untuk mengambil barang-barang.. Dari sana aku terlihat sibuuk banget, kangen ih saya ngga bersibuk riaa.. (?)

Di situ aku emang sering banget berkomunikasi sama adik dan kakak kelas dan temen sepantar. Ini hal yang positif. Dan aku bisa berbaur dengan perbincangan cewek dan cowok tadi malam.. Seru banget pembicaraannya.. wkwkwk.. Oh iya, di tim Sembilan, ada tambahan Kak Gilang.. Jadi bersembilaaan deh!!

Disana ada yang romantis loooh.. XD (?) <-- Apabangetlah
Ada yang nari baleet lhoo *poke Athira
Naah, pas malem Jurit malamnya, kami satu tim harus berjalan menggunakan penerangan Lilin, dan tidak mengeluarkan suara *ga ngobrol* ke LOKASI. Nah, ke LOKASI  itu, harus berdua-berdua atau sendiri-sendiri.. Aku sama Athira berdua, Aldi sama Adam K, Aulia sama Kak Gilang, Rafi sama Hamada, dan Kak Mirja sendiri *karunyaa*

Sebenernya aku udah tau track nyaa.. Habisnya waktu hari Jumatnya aku SURVEY sembunyi-sembunyi bareng Icha sama Oza, jadi aku udah nyantai weh, "Ah udah tau jalan ini mah.. XD" Tapi masalahnya, si Lilin itu gaboleh mati apinyaa.. Jadi harus jalan pelaan, terus sambil lihat jalan juga.. Susah banget deh, mendingan, gausah pake lilin deh, habisnya tadi malam itu ga terlalu gelap, cuma terlalu dingin aja.. *aku gemeteran looh*

Setelah sampai di LOKASI, aku sama Athira disuruh untuk menghafalkan surat Al-A'laa sambil menunggu yang lain. Saya lupa-lupa ingat akan surat itu.. XP

Setelah Rafi, Aldi, Hamada, Adam K, Kak Mirja, dan Kak Gilang sudah datang. Kami disuruh untuk bershaff. Bu Ary memberikan instruksinya. Si Ketua berdiri paling depan diikuti oleh anggota tim *berbaris kebelakang* Nah, si Ketua itu ditutup matanya, dan akan diberikan instruksinya oleh teman satu timnya menggunakan tepukan tangan pada pundak si Ketua. Yang bertugas aktif di saat itu adalah RAFI. Dia adalah anak yang memegang pundak Kak Mirja.


POS 1
Menyusun ayat-ayat dari surat Al-A'laa. Dan memahami arti Maha Tinggi pada surat itu, dan mengingatkan akan perlunya untuk bersyukur kepada Allah SWT.

POS 2
Mengecap rasa, Mencium bau, Meraba permukaan suatu benda. Menguatkan akan perlunya kita untuk mensyukuri segala yang telah diberikan Allah SWT di diri kita (fisik)

POS 3
Mengambil hadiaah..
(Di pos ini, tim Sembilan dikenakan hukuman skotjam 5 kali, karena ada anggota yang ngga hafal password)

POS Peristirahatan
Duduk, dan menghangatkan diri, bincang-bincang antar teman..
Di pos ini aku seneng banget lah.. Ada LOL conversation looh!
Rafi: "Aku mah udah ada feeling kalo itu hadiah isinya yang coklat-coklat gitu.." (hadiah untuk tim Sembilan itu Bett*r)
Muti:" Jadi Profesor Coklat atuh.."
Ada orang: "Rafi, suka Coklat ya?"
Rafi: "Ngga, aku mah ga suka yang manis-manis.."
Ka Mirja dan yang lain: "Sama yang gimana atuh?"
Rafi: "Aku mah suka yang cantik-cantik.."
Semua tim Sembilan+Bu Arni: "Cieeeeeh..." <--padahal udah ditegaskan untuk tenang.. #LOL
Waktu pas mau makan Sahur.. Hamada iseng-iseng ngebakar koin 100 perak diatas lilin, sama aku itu guratan-guratan di koin itu mau aku CAP di kertas.. Kak Gilang ternyata ngebakar uang 500 juga.. Tapi gabisa-bisa, malah korbannya tangan saya yang melepuh megang koin yang panaas abis.. Aku juga ngebahas PeJe yang harus diberikan Rafi kepada diriku, Rp. 5000. Tapi si Rafinya gapunya uaang.. "Adanya 2000.. Mau?" aku bilang, "Mauuu!!" *semangat '45* terus si Rafi diam, dan berkata, "Eh mut, sorry, uangnya di tas.." Beuuh.. "Ntar di sekolah yaa!" <--masih ngotot. "Oke!" Sip.. (sampe sekarang aku pulang ya, aku belom nerima 2000 nya.. *poke Rafi


Sekarang waktu makan Sahur... Baru juga ngebuka ituu kotak makanan, terus baru ngerasain satu gigit nasi.. Pak Zainal berkata, "Ya, tempat makannyaa diputar ke teman ke sebelah kanan kaliaan!!" Wedeeew, di kanan saya ada Kak Gilang, beuh cowok.. Ya udah, lauknya doang yang diputer, tapi nasi tetep ditangan.. Karena sendok ga terlalu diperlukan, udah weh, pake tangaaan! Sekitar lima kali, kotak makanan itu diputar.. Di kotak makanan yang terakhir aku memang tertinggal jauh dari yang lain. Kak Gilang dan Kak Mirza udah habis makanannya.. Adam K, Aldi, dan Rafi menyusul.. Tinggal aku, Hamada dan Athira yang masih makan.. -__- Athira nasinya tinggal sedikit, sedangkan aku masih banyak beuh.. Hamada ya, mirip-mirip sama aku deh kondisinya.. Tapi karena mulut aku yang kepenuhan.. Yaa, gitu deh, aku tertinggal.. Ada diantara anak timSembilan yang bikin perlombaan yang menyakitkaan, "Siapa yang paling terakhir makannya, harus ngeberesin kotak makan!" Athira, sudah selesai.. Aku dan Hamada pun bertarung, seperti yang saya katakan, mulut saya penuh, dan saya ingin ketawa.. Kak Gilang disebelahku berkata, "tenang muut, dikunyaaah, diteleen.. Dinikmati makanannya mut.." Kak Mirza dan Athira juga berkata hal yang sama.. -__- Saya sudah pesimis bakal, terakhir.. _ _"
Dan benar, aku paling terakhir.. Ah, benci aku sama merekaaa! *nangis sambil ketawa* Ada 5 kotak makanan yang harus diberesin.. Karena kalo bawa 5 kebanyakan, aku bawa 3 dulu.. Ups, tangan aku ga sengaja nabraak kepala orang yang lagi duduk *yang merasa saya mintaaa maaf* Oke, sudah dibuang.. Pas balik lagi.. Lha, mana 2 kotak lagi? Aku melihat ada sampah, kupungut *ini konsekuensi* dan aku mau buang. Ternyataah, si Ka Gilang yang ngebuangin.. Tengkyuu-tengkyuu..

Kegiatan membakar koin belum sampai disitu. Nasib si Koin 100 itu yaa, sungguh menyedihkan, kulitnya menjadi HITAM pekaat *kayak ARANG* kasihan banget lah itu koin.. Dan lebih tragisnya lagi, uang itu hilang di LOKASI. *karunyaa*

Oh ya, rumput di LOKASI juga sebagian ada yang kebakar, karena ulah tim Sembilan. Dibakarin cooy! XD DON'T TRY THIS AT HOME!

Ini yang lucu juga.. Ini LOL banget lah..
Athira kan bawa satu botol isi 1.5 L yang isinya air keran *mentah* dan ada gitu siapa, yang bawa botol isi 1.5 L yang isinya air matang *masih disegel*. Pas Sahur kan aku pengen minuum, aku tuh ngebuka segel botol yang isinya air matang. Terus aku bagiin ke temen-temen.. Aku udah ngingetin, "Yang volume airnya lebih rendah, itu yang air minum *mateng*.. Yang masih penuh gitu-gitu, itu yang mentah.." Nah, pas mau pulang, Kak Mirza bawa satu botol dan Adam K bawa satu botol juga. Nah, mungkin si Aldi kehausan, dia ngambil botol itu terus diminum. Nah, mungkin si Aldi ga ngeh, terus ada temen se tim yang bilang kalo air yang dia minum itu air keran. #gubraak Aldi langsung panik, nanya ke aku, aku jawab iya. Karena dia minum air yang volumenya masih penuh sih.. ga ngedengerin, dan ga merhatiin botolnya, main minum aja lu.. -__- (merek dua boto, itu sama.. jadi weh..) XD
"Pantes weh, airnya kayak air keran.." Aldi menggerutu sendiri..
DON'T TRY THIS!


Terimakasih buat Allah SWT, guru-guru, teman-teman, dan anak tim Sembilan cemunguut, yang telah menyukseskan acaraa Mabit 2012 ini.. XD Terimakasih atas keikutsertaan kalian pada mabit kali ini.. :)

CEMUNGUUT eaaa (.____ .)9
*sori kalo ceritanya nyepet atau ngebahas ituitu aja.. Ini itu curhat loh..

TRIMS ALL..^ ^ting


Poke: Aldi, Rafi, Icha, Fida A, Kak Mirja, Kak Gilang, Hamada, Athira, Bu Arni, Adam K, Aulia, Bu Ary, Ayang, Raras.

Aku ngantuk.. Huaam.. GBye!

No comments

Post a Comment

If this post inspiring you, don't forget to tell me o k?

© mutiaraini
Maira Gall