Akhir Tahun Ajaran yang Dodol

8:41 AM


Lucu ya kalo nanti reunian ada acara beginian. :*
Hai! :*
Sudah seminggu selepas perpisahan dengan Tunas Unggul. Sekarang gue udah ALUMNI!! *jingkrak-jingkrak* Baju seragam gue gabakal kepake lagi yaampun? Paling pas hari MOS, trus dipake di rumah, dijadiin rok baju bebas, atau malah beralih fungsi jadi lap? Kayaknya gue ga setega itu kali.. Pokoknya excited banget udah lepas KELAS 9 dan mau naik ke KELAS 10. Nahloh, sekarang gue malah digantung lagi, sebenernya gue anak kelas 9 ato 10 sih? Ah yang penting udah LULUS dengan nilai yang………..udah ah ga usah dibahas.

Sebenernya gue juga bingug mau mosting apa di blog ini teh. Doodle belom ada yang selesai, otak lagi ga ad aide, project belom selesai, parah lah pokoknya. Stuck banget selepas acara kelulusan teh! Eh cerita lagi, perpisahan atau acara kelulusan kami dilguekan tanggal 15 kemaren. Tanggal yang ngga unyu-unyu amat, tapi selaras dengan kami yang cuma berlimabelas (satu kelas).

H-sekian temen-temn gue udah banyak yang ngobrolin mau pake baju apa, sepatu apa, model kerudung kayak gimana, lah pokoknya rusuh. Sedangkan gue, cengo, duduk depan computer ngerjain kenang-kenangan sekolah. Bukan artinya gue bakal dateng seadanya ke perpisahan dengan baju jagger, tapi gue masih bingung aja, ntar gue kalo di make-up-in bentuknya kayak gimana. Nah gara-gara gue gamau stress mikirin masalah girly kayak gitu, mendingan gue nge-jagger lagi nangkring di depan computer ngedit foto.

--

Di sela-sela itu gue sempet main bareng bapakku ke Pamengpeuk. Gila lah keren banget pantainyaaaaahh!! CINTA BANGET DEH SAMA PANTAI! MUAH MUAH MUAH! Rasa capek dan sakit bujur gue ilang semua pas udah nyampe pantai. Di san ague ga berenang sih, secara gue takut kelelep.

Jadi gini ceritanya,

Gue sama dua temen gue berencana renang ke Karang Setra Bandung. Ya salahsatu waterpark yang bergengsi di bandung, walaupun kite-kite ini ngga bergengsi amat /? Nah kami udah siapin semuanya, ngumpul di pinggir jalan yang penuh debu. Lalu pergi ke lokasi. Kami sempet bingung itu kolam renang ada di mana sih, secara satu di antara kami gapernah ke Karset, sedangkan dua-nya lagi ke karang setra itu sudah berjuta-juta tahun lalu. Jadi kita naik angkot kayak orang blo’on. Di angkot ada sepasang suami istri, kami, dan mang sopir. Saat itu kita heboh banget, “eh karset dimana sih? GPS GPS!!” pas sepasang suami istri itu turun, Fidaa langsung nyamber si mang angkot, nanyain karset di dimana. EH TANPA DISANGKA, KAMI UDAH ADA 100m dari pintu KarSet. Begonya lagi kami belon nyiapin uang angkot, terpaksa heboh ngeluarin uang di pinggir jalan yang penuh bakteri itu.

Di Karset kita beli tiket dan secarik kertas premi asuransi gitu deh. Kalo kecelakaaan,cacat, atau mati gara-gara main di karset bakal dapat duit.

“Eh ini apaan sih?” Tanya Fidaa.
“Inituh tanda kalo kita kecelakaan, cacat ato mati kita diasuransiin gitu deh..” gue ngejelasinnya seadanya banget.
“Jadi kalo kita mati..?”
“Keluarga kita bakal dapet duit!”

DAN DARI SANALAH PETAKA DIMULAI………
Ganti baju, nyimpen kunci loker di tangan, dan kamipun lari-lari kegirangan ke kolam renang yang ramai itu. Sebelum nyemplung kami masih sempet pemanasan loh… (kebiasaan wajib kalo mau renang) Walau pemanasan seadanya tapi pasti itu bikin Pak Eggi bangga. :D

Kami mau nyemplung, tapi gue yang disuruh duluan. Dengan percaya diri gue nyemplung, dan….. BRRRRRRRRR!! Buset deh airnya dingin bangeeet! Dua makhluk nyebelin itu malah cekakakan ngeliat gue tersiksa. Akhirnya gue pun maksa mereka ikutan nyemplung, dan setelah mereka udah nyemplung, reaksi mereka gajauh dari gue, menggigil plus ketawa-ketawa. Pokoknya kami kayak yang baru pertama kali nyemplung ke kolam renang deh. Secara udah lama banget kami ga renang.. Jadi macam orang katrok deh! XD Kami menyusuri kolam renang, nyariin serodotan yang gede tapi harus bayar, ga jadi naik deh. Nyari yang gratis ajaaa! Itu motto kami :3

Akhirnya kami tiba di satu kolam gede. Kayak kolam buat latihan renang gitu. Gue ragu sih buat nyemplung, abisnya isinya kayaknya om-om sama mahasiswa semua. Tapi temen gue ngebet, terpaksa ngikut…. Kita ngeliat ada kolam yang airnya biru tua, biru muda, sama biru radaradamuda pisan. Menurut feeling yang ga dalem-dalem amat itu yang biru radaradamuda pisan. Kami nyemplung, nyobain ke yang biru muda tapi di pinggir doang. Fida M nyobain nyentuhin kakinya ke dasar kolam, gabisa. Terus Fidaa (anak yang paling tinggi di antara kami bertiga) eh ternyata dia juga ga nyampe. TERUS INI KOLAM DALEMNYA BERAPA?! Gue ikutan nyobain (gue paling pendek 149—sekarang udah 150 meren) lebih parah, ngga nyampe!

Lalu kami ke tengah kolam (di perbatasan antara kolam biru radaradamuda pisan sama biru muda.)

“Eh gue mau coba nyentuhin kaki gue ya.” Ujar fidaa, “kalian pegangin!” gue sama fidam mengiyakan.
Fidaa paling deket perbatasan, fidam megangin, gue mengangin fidam. Kami dengan seriusnya membiarkan fidaa masuk ke daerah biru muda. PETAKA DIMULAI.
FIDAM TERTARIK FIDAA. MUTI NAHAN, GA KUAT, IKUT KETARIK KE KOLAM BIRU MUDA YANG GATAU BERAPA DALEMNYA ITU. DAN…. KAMI MANGAP MANGAAP MINTA TOLONG ABISNYA KITA PANIK+PEGANGAN TANGAN+GA PINTER BANGET BERENANGNYA. SERIUS, PADA SAAT ITU GUE CUMA MIKIR KALO KAMI BAKAL MATI. GUE BERUSAHA NARIK PERHATIAN OM-OM MAS-MAS MBAK-MBAK ADEK-ADEK MALAIKAT-MALAIKAT YANG ADA DI KOLAM ITU. GATAU DEH APA CARANYA, NAIKIN TANGAN KAYAK YANG TENGGELAM (emang tenggelem kok) MANGAP-MANGAP KAYAK IKAN KELAPERAN, AH POKOKNYA GUE GABISA MIKIR LAGI! GUE MINUM AIR KAPORIT ITU BANYAK BANGET ADA KALI SEGALON!! TERLINTAS, “gue sama fidaa kan baru selesai sidang, fidam baru mau sidang senin ntar kalo kita mati, ini namanya mati bodoh!” *Pak eggi ga jadi bangga nya*
bayangin aja ada tiga biji makhluk yang kayak begini di kolam yang lagi ramai.


AJAIBNYA KAMI MASIH PEGANGAN TANGAN! GUE NYARIS BISA NYENTUH PERBATASAN KOLAM, EH KOLAMNYA YANG LICIN ATAU KAKI GUE YANG LAGI GA BERUNTUNG UNTUK JADI HERO, GUE GAGAL MENYELAMATKAN DUNIA, DAN KELELEP LAGI. UNTUK KESEKIAN KALINYA GUE MELANCARKAN GAYA MINTA TOLONG LAGI (minta tolong serious inii)

SAMPAI AKHIRNYA KAMI MENDAPATKAN BANTUAN DARI MALAIKAT-MALAIKAT YANG ALLAH TURUNKAN UNTUK KAMI. BEBERAPA MAS-MAS BANTUIN ANAK INGUSAN YANG NELEN AIR KAPORIT YANG TENGGELAM INI. PENJAGA KOLAM PUN MENGIRIMKAN 2 BAN UNTUK KAMI. DAN TANPA GUE SANGKA ADA YANG NARIK KERUDUNG GUE DARI BELAKANG, SAMPE KEPALA GUE NYEMBUL DARI LOBANG MUKA (untuk wajah) DAN ADA TEMEN GUE MASIH KELELEP, GUE TARIK DEH BIAR BISA IKUTAN TERSELAMATKAN OLEH BAN MANIS YANG GUE PELUK. DUH SHOCK BANGET DEH SAAT ITU!!! SEMUA YANG ADA DI KOLAM NGELIATIN KAMI DENGAN TAK PERCAYA. ADUUUHHHHHH MALU PARAAAPARAARAAAHHH!!!!!!

Dan keajaiban berikutnya, seusai acara tenggelam itu. Kami ketawa-ketawa ke pinggir kolam sambil nahan malu. Masih sempet aja ya itu ketawa-ketawa.. tapi serius itu ngakak banget kalo ada yang videoin atau ngangkat jadi layar lebar! Semenjak itulah kami bertiga jadi trauma berenang. Kata fidaa sih “kalo orang mah swimming is my life, gue sih SWIMMING IS NOT MY LIFE!!” Sampe sekarang ngakak mikirnya, sekaligus bersyukur karena masih diberi kesempatan sama Allah buat nulis pengalaman dodol ini. Sebenernya kami kayak yang ngerjain mas-mas disana, kayak sengaja acting tenggelem trus diselamatin (artinya actingnya berhasil). Secara pas mau melakukan hal ganjil itu kita ketawa-ketawa trus diakhiri ketawa-ketawa lagi, gila gasih? TAPI INI TENGGELEM BENERAN!

Ga kebayang deh kalo kami udah koid di sana, trus ortu kita dapet premi karena kami koid. Kan ga lucu. Trus nanti siapa yang dating ke perpisahan kita. Pokoknya ga kebayang deh kalo itu terjadi sama kami. Makasih ya Allahh! :D SEMUANYA GARA-GARA KARTU PREMI DASAR!

--

Sebenernya sih gue di pantai pengen berenang, tapi berhubung gue cuma bawa baju cadangan satu, dan ombaknya gede banget. Gue urungin kemauan gue sekaligus menimbang gue masih trauma. Jadi Cuma main air sama pasir doang. Persis kayak anak kecil. Tapi gue masih anak kecil kook! :D







Ke Pamengpeuk itu rasanyaaaa capek tapi seneeng koookk! Pantainya gila parah bagus bangeeett! Jadi pengen ke sana lagi. Nginep di kampung nelayan, main pasir putih, lari-lari di pinggir pantai, sama tidur di pantai yang diselimuti bintang-bintang yang kerlap-kerlip. AH BAHAGIANYA. APALAGI KALO NANTI SAMA DOI. (SIAPA DOI?!) Di perjalanan balik gue sempet berimajinasi, kalo gue sama doi pergi ke pantaai, rombongan sama temen-temen yang lain. PERTANYAANYA SIAPA ITU DOI?

Sampe di rumah nenek gue itu udah malem banget parah. Badan sakit semua lagi. Awalnya mau langsung ke Bandung, tapi menimbang bapak gue mau ketemu nenek gue, ya udah nginep semalem. Di sana gue diskusi sama nenek gue, “Nek, aku pake baju apa ya buat perpisahan?”

Tanpa disangka nenek gue ngasih songket ungu sama sepatu yang waktu dulu dipake ibu gue wisudaan.

Di Bandung Bu Beina minjemin kebaya ungu. Makasih Emih dan Bu Beii! :*
NAH PAS BANGET!
--
Icha dan Gue. Mbeb dan Mbee
(Duet Maut)

Jadilah gue seperti ini… Gadis yang make sepatu heels tapi ga ngaruh. :D Sempet dibilang pangling sama temen-temen fifteenagers. Ya baelah foundation 3 lapis yang dipakein Bu Arty tahan sampe sore (saat foto kelas di Papyrus). Thanks Bu Arty!
Ayang, Gue, Icha

Acara perpisahan berlangsung meriah, ngga juga sih. Gue jadi penganten bareng si Pao. Naon lah penganten -_-‘’ nah trus pemberitahuan siapa yang nemnya tertinggi, terus siswa terbaik lah, ngasih kenang-kenangan, foto bareng-bareng, nangis gara-gara puisi bu juju, dan acara lainnya yang sebenernya ga bikin nangis.

Pas acara hiburan kami berlimabelas ngabur gatau kemana. Ada yang di kantin, ada yang di backstage, ada yang di lapang, pokoknya semuanya ngabur aja. Beberapa di antar kami ada yang ngobrolin soal foto kelas pake baju kebaya hari itu. Gue ikutan diskusi tapi malah ngerusuhin, akhirnya gue ikutan kabur, nangkring di backstage. Mulailah perasaan itu muncul, kaki gue cenat-cenut pake sepatu heels yang Cuma 5 cm. XD Kebiasaan make sandal capit sih...
Backstage.

Akhirnya jadwal tampil kami datang juga. Kami siap-siap di backstage, agak lemot dikit gara-gara ada acara gitar ga jalan dulu. Aku sama yudha naik duluan. Tanpa disangka semuanya, “SWIIIITTSWIIWWW!” “SYUHUHUHU!!” “CIHEEE!” “RUSUUHHUHUHH!” Gue cuma bisa senyum ke Yudha ngode, “Kenapa sih jadi kayak gini? Heboh pisan!” Eh Yudhanya ga bales kodean, ah paduli. Penampilan kami ditutup keprokan keras dari orang-orang seantero negri (loh kok udah selesai lagi?).
Yeri Muti. Mana foto sama cowok yang lain?

Acara pun selesai. Orang tua sama Alumni disuruh makan lontong kari dulu di ruang makan. Sedangkan kami malah ngumpul buat nentuin HARI INI MAU FOTO GAK?!

Ayang masih ragu apakah dapet izin dari bapaknya atau engga. Pokonya dia galau deh. Kalo gue sih udah dibiarin aja, diabur, asal pulang. :3 Setelah mikirin 2 jam, Ayang udah dapet izin, ikki udah capcus udah ke rumah neneknya (nanti nyusul) akhirnya kami memutuskan untuk pergi dengan orang seadanya.

Naik mobil Yudha dan Fauzan. Anak cowok di mobil Yudha, sedangkan mbak-mbak rempong masuk mobil Fauzan. Gue sama Fidam kan pake songket disuruh duduk di belakang, dan kursi belakang. Harus ngangkang, lompat lagi gara-gara kursi tengah macet gabisa disingkirkan. Buset deh itu si Pak Supir maksa banget -_-‘’ Untung songket gue lebar jadi ga repot walaupun kepeletot gara-gara sepatu heels gue.

Di jalan hujan. Cakep. Sepanjang jalan kami ngeledekin si Pak Supir (PAO)
Pao: “hmzz…bzz..gzz..fsstt..” (gajelas bunyinya)
Anak cewe: “Pao teh ngomong?”
Pao: “da hahuanjaheygbahbsahaugshbaj…”
Anak cewe: “Ngomong apa sih jan? Kita ga ngerti hayoh. Ngomongnya sekata-sekata lagi gera biar jelas!”
Anak Cewe: “Kan udah naik pangkat dua kata-dua kata deh!”
Pao: *senyum miris sambil ngode ke mobil depan buat tukeran supir*

Sampe di papyrus kami nunggu bentar. Terus naik ke lantai dua. Di sana udah sesak banget sama anak mana itu pake jaket sama semua, pas kami jalan mau masuk studio 3, mereka mulai nyautin kita, “SUIITT!” “EHEEYY!” SWIIITTTTSWIIITTT” Pokoknya segala bentuk sautan yang membingungkan. SECARA ITU DIKELUARKAN SEMUA ANAK DI LANTAI 2 KETIKA KAMI BARU NAIK BANGET! Gue mikir, oh iya mungkin gara-gara baju kebaya ini, jadi semuanya rusuh gitu.
Kami pun enjoy aja foto-foto. Nih fotonya liat aja deh!
Muti duduknya ngangkang *salah fokus*
KITA KETJEE YA?!

SUKA BANGET SAMA FOTO INI YA AMPUN!

3 Foto lagi masih di orang papyrus.

Sekeluarnya kami dari studio, hal serupa pun terjadi lagi. Seorang cowok yang kayaknya pelatih teriak “ANAK ANAAAKK!!!” dan siikuti sautan-sautan ga jelas dari anak-anak itu. Kita jadi gondok sendiri, KENAPA SIH KITA DISAUTIN?! SEBEGITU CHARMINGKAH KITA?! OAO

Oya gue lupa, nama angkatan gue Fifteenagers, karena cuma berlimabelas. Dan saat foto studio Cuma ada 14 biji. Yang satu udah pulang. Coba deh itungin anak di foto. empat belas ato lima belas. kalo lima belas, kamu ngituung siapaa?? *bulu kuduk berlari*

Banyak di antara kami milih foto di konternya. Sedangkan gue dan beberapa temen yang lain ngurusin duit. Nagihin ke sana sini. Pokoknya ngakak deh, cewek berkebaya jalan-jalan gapuguh kayak debt collector. XD Udah mah pada saat itu cuma kami doang yang bajunya hebooh gitu! HAHAHAH!


Hari itupun ditutup dengan Pao yang nganterin kami sampai ke pinggir jalan besar. Ya mending deh daripada harus naik angkot pake kebaya super riweuh bejibun gile parah panas.

Dan aku belom ngerasa kalo kami itu udah perpisahan. Kayak masih bakal ketemu aja. Orang ke rumah Oza aja masih bisa jalan :D Masih bisa ketawa-ketawa meskipun Cuma di LINE. Kalo nanti kerasa ato nggak ya?

OH IYA! DOAIN MUTI YA BIAR MASUK SMAN 24! Yang ngedoain muti doain balik biar bisa masuk sekolah, nem, pasangan hidup (?) yang terbaik!

Sekian dulu deh. Ini di Microsoft Word aja udah lima lembar… XD


DAAH! :*

lala

3 comments

  1. Hahahah tenggelem -___- konyol.
    Kapan kapan ajak atuh mut ke pamempeuk, kalo bisa pas udah pada punya sim ((=
    Gua gatau dah mau ngomenin apa-_-

    ReplyDelete
  2. Hayuu atuh pid. kapan kamu punya sim? masil lama ya? gabisa nembak ya? -_-
    gue juga bingung mau ngepost apa lagi nantinya~

    ReplyDelete
  3. wowowoww....... keren dah ceritanya, ngakak abissszzz..... Raditya Dika mau ngelirik ga ya cerita ini jadi bojegan film pendeknya? (hmmmm *mikir) n_n
    amiin Mut, didoain jadi siswa SMAN 24, the power of abu-abu nya tar keluarin ya hehehe
    Ditunggu cerita gokil selanjutnya yaaaaaaaa

    ReplyDelete

If this post inspiring you, don't forget to tell me o k?

Popular Posts

Flickr Images