Friday, January 2, 2015

Im The Telephone Book #1Day1Dream

Em, sepertinya aku sudah telat satu postingan. Dijama qashar boleh kan di sini? Ngomong-ngomong soal resolusi di tahun perkalian 5 ini aku belom bikin sama sekali. Yaudah aku tuangin aja untuk
#1Day1Dream lumayan ikutan acara Kancut Keblenger, semoga bisa rajin 31 hari :)

 MISI SATU
Gini, aku kan baru masuk SMA nih baru pertama kali juga masuk sekolah negri, ya jadi kadang masih awkward sama suasananya. Maklum aku ini kadang susah beradaptasi sama lingkungan baru, ngga kayak bunglon yang gampang banget berubah warna (yaelah disamain sama hewan). Pengen punya banyak kenalan, kadang sendirian itu sepi (yayalah). makanya judulnya im telephone book, biar aku bisa kenal dan tau manusia sebanyak yang ada di buku telepon (emang masih jaman?) mungkin lebih kalo belom olab mah?
 
Kadang kenalan itu bisa dimanfaatin pas kita butuh sesuatu. Kalo disini ga ada ya disono, disitu. Tapi ga selamanya loh mereka yang dimanfaatin, pasti ada waktunya kita yang dimanfaatin mereka? Namanya mutualisme ya harus gitu ya, biar langgeng :3

Aku pengen lebih banyak kenalan sama temen seangkatan, kakak kelas guru mungkin? Biar banyak link juga kesana-kemari lumayan pasti dapet banyak kemudahan dengan memperbanyak teman itu. karena

Satu teman aja kurang, seribu musuh kebanyakan eh salah seribu teman rasanya kurang, satu musuh udah kebanyakan
Udah 6 bulan aku melaksanakan misi ini, ikut ke beberapa ekskul kenalan, walaupun pada akhirnya kalo aku nyapa mereka nampakin wajah "syapa ya?". Untung di sekolahku memberikan salam ke kakak kelas, guru, teman, caraka dengan "assalamualaikum" udah jadi budaya (bisa modus juga /eh). Kadang sama orang yang ga dikenal di luar sekolah malah kebawa-bawa :))

Kalo kata teteh Osis sih kalo kita nyapa kakak kelas gitu gitu dengan cara yang baik mereka bakal nyirian kalo, begitupula kalo kita cuma ngelewat gitu aja. Dan nanti mungkin mereka akan mengenal kita dengan sendirinya. Yasih banyak alesan kenapa mereka ga melakukan budaya itu, ya aku juga maklum da aku juga kadang mlz buat nyapa, apalagi kalo lagi bete tingkat maksimeum :(

Aku ikutan ekskul jurnal buat ngembangin kemampuan aku di bidang jurnalistik apalagi buat wawancara cari bahan ke orang-orang, lumayan jadi diksar buat misi aku ini. Ikut ekskul broadcasting ya buat menunjang juga, tapi sekarang jarang latihan. Paling latihan otodidak aja ngumpul bareng temen, ngerekam siaran di hape :P Tapi aku udah usaha, pasti ada aja moodbreaker pas mau kenalan, disebutin ga nih?

The Troublemakers:
a.       Mas Waktu
Kadang pas mau kenalan si mas waktu ini suka ngeselin, pas udah ada nyali buat nyapa, eh dipanggil temen buat bikin tugas kelompok, ato dianya yang pergi lah. Sering banget aku ngalamin ini, pasti kamu juga sering mungkin?

b.      Mba Grogi
Kalo kenalan sama kakak kelas itu udah deh sering grogi ga karuan. Kenalannya aja udah grogi apalagi kalo mau nanya-nanya dan sharing, beuh kadang harus lama banget (dua abad?) buat nentuin mau jawab apa –via chat. Kalo f2f kadang malah ngelantur :P

c.       Bude Topik
Kadang kalo kenalan doang “hay nama kamu syapa? Kelas mana?” trus udah aja sampe sana. Sulit banget nentuin topik, entah ada apa dengan kepalaku ini. Kalo sekalinya ada topik bisa panjaaang banget bahasnya, tapi setelah berpisah, trus kapan ketemu lagi kayak ngga pernah ngobrol. Kayaknya kecharmingan aku belom keluar bzz

Lagipula kata pembimbing ekskul aku kalo kenalan itu kalo bisa malah jangan diawali sama “hay nama kamu siapa?” tapi lebih ke the POWER OF TOEL. Yes, toel dulu orangnya, coba tanya-tanya, ajak ngobrol. Biarin aja belum tau namanya, nah nanti ketika waktu yang tepat baru nanya “eh dari tadi ngobrol aja belom kenalan ya kita?” mungkin itu akan lebih berkesan? Tapiko aku belom bisa prakteknya ya? TULUNG AKU KANGG!!

Nah itu 3 troublemaker paling argh bikin aku keki kalo mau kenalan dan memulai topik pembicaraan. Hmh kadang suka lelah menghadapinya, ya bagaimana lagi memang harus dihadapi, yo lanjutkan saja rek :))

MISI KEDUA
Jalan-jalan bareng temen ke pantai. Yeah ini lagi mau diwujudkan, doain ya biar nanti perjalanannya lancar. Udah maju mundur cantik ini tanggalnya gara-gara kesalahan teknis. Besok rencananya sih mau diskusi sampe mampus. Belanja dan bikin agenda ntar mau ngapain aja, mau bikin istana pasir kah? atau mungkin istana kerajaan cintaku (naon). 

Doain ya nanti biar dilancarkan perjalanannya dan dicerahkan harinya biar semua orang di hari itu juga bahagia karena cucian kancut-kancut bisa pada kering /?


Semoga aja misi ini bisa terwoojud! Soklah sekarang aku menerima kancut kancut [baca: kritik saran] dari rekan dan kawancut! :D

 bhay!




No comments

Post a Comment

If this post inspiring you, don't forget to tell me o k?

© mutiaraini
Maira Gall