Thursday, January 2, 2014

Itu Horror-mu Ini Horror-ku

Malem penotonton! SELAMAAAT DATANG DI EMPAT BELAS! eh duaribuempatbelas maksutnya

Tau gak sekarang aku mau ngapain? Betewe aku seneng banget bisa ngepost banyak hal di blog lagi.. *peluk layar* Balik lagi, hari ini aku mau cerita horror. Sebenernya sih bukan cerita horror, lebih tepatnya tugasdarifeminduntukmenceritakanpengalamanhorrordihidupaku. Kebaca ga?

Tadi sore aku sama dua temenku nonton film horror, Evil Dead sama MAMA. Menurut aku itu Evil Dead mengerikan dan menjijikkan. Itu saos tomat yang dicampurin air disemprotin ke wajah orang, dijadiin aer ujan, terus dipura-purain jadi darah lah.. Ada tangan putus lah, banyak adegan muntah.. Idih jijik banget, sebenernya sih gak horror banget, tapi gatau kenapa aku nempel terus sama bantal *gamau liat tv*

DAN INI BERSAMAAN DENGAN POST KAK INS TENTANG #FEMINDINHORROR *evil laugh*

Ya udah deh ya lanjutin. Sebenernya pengalaman horror aku gak horror banget sih, terus jangan protes kalo ada beberapa pengalaman yang aku ceritain ulang dari cerita orang lain (?) -mut kata ka ins kan harus pengalaman sendiri--kan pengalaman dengerin cerita horror-

1. Macan Kumbang
Dulu waktu aku masih kecil, aku pergi ke balong (semacam kolam ikan dari tanah di daerah persawahan-agak hutan dikit-dikiitt) punya kakek bapak aku. Aku inget banget waktu itu aku pake jaket oranye yang isinya darkon dan di sana itu banyak nyamuk. Waktu itu bapak sama ibu aku lagi ngobrol sama nenek aku, ya sekalian mancing gitu deh.

Kalian tau kan aku anaknya ga bisa diem? aku jalan-jalan tapi ga jauh dari bapak aku. Aku ngeliatin sekeliling, aku liat ada kayak macan gitu warna item ngelewatin semak-semak. Gak keliatan mukanya sih, cuma badan dan buntutnya yang hitam legam kayak panci anti lengket atau ketel gosong. Waktu itu aku kan gatau itu apa. dan aku-pun menceritakannya setelah 3 tahun kemudian.
Bapak aku ngga percaya ada macan kumbang di balong yang hutannya tipis gitu. Menurut nenek aku, di daerah sana gamungkin ada macan gitu, abisnya daerah itu udah jadi pemukiman sejak lama. Dan setelah ditelusuri, kemungkinan besar, itu, itu, penjaganya keluarga besar bapakku. Ngerti ga? Ga usah dimengerti deh ya?

2. TOK
Ceritanya aku masih kelas 4 SD. Di sekolah aku lagi ada acara mabit, tengah malem aku kebangun, gatau kenapa (atau lupa ya? /gampar aja) aku duduk aja, akhirnya ada Jihan bangun dan ngajakin aku ngobrol, terus temen aku juga ngobrol bareng. Pas kita lagi sibuk main surfing-surfingan di sleeping bag Jihan, ada yang ngetok pintu 3 kali. Sontak kita bertiga lari dong ke tempat masing-masing, ga mikir lagi apakah mau nginjek kaki ato muka temen yang masih tidur. Aku pikir sih itu guru, eh pas di cek (kurang dari satu menit kemudian) ga ada siapa2. Tempat kita mabit kan di lantai dua yang tangganya emang cuma satu. Masa dalam waktu 30 detik 'yang ngetok' bisa turun gitu aja? kalo guru, ngapain ngetok trus gak ngebuka pintu?

3. SPIRIT CAMP
Ini kegiatan waktu mau kelulusan SD. Kita diajak outbond terus dimarah2in lah biar nyadar akan kesalahan -___- That's the worst agenda in this event. Pagi-paginya guru-guru kasak-kusuk, katanya ada pohon palem yang daunnya goyang-goyang sendiri. We know, that it may caused by the wind. Tapi guru aku bilang yang gerak cuma satu daun. Dah segitu. Terus temen aku liat ada cewek pake baju putih (semacam kuntil) di rumah yang gak jadi kebangun (lokasi: di belakang tenda dia). Ada juga yang ngedenger suara serigala, ayam ribut (?) dan ngeliat ada tiga mata merah di semak-semak, ada juga yang ngeliat ada tangan yang ngelus-ngelus tenda salahsatu tim cowok (genit apa ya? <-pikiran bocah)

Terus dua waktu itu aku lagi liatin kain-nya tenda (dari dalem) tiba-tiba ada tangan nyembul, gimana ga kaget cobaa? Udahmah malem lagi. Setelah ditelusur, ternyata yang melakukan itu UQI (anak abk seangkatan aku) aku ngakak sendiri ngingetnya, how fool i am~ XD

4. Mungkin ini ga horror :')
Kakek aku meninggal empat hari sebelum aku ulang tahun. Aku inget banget ketika dikasih selamat ulang tahun sama engkong-ku itu. Betapa sedihnya diriku ini, di ulang tahunku itu aku gabisa mencium bau rokok dan gelinya kumis engkong ketika mencium pipiku sambil mengucapkan "Selamat ulang tahun cucuku! Semoga...." Dari saat itulah aku selalu menunggu waktu ketika engkong mengucapkannya dalam mimpiku. Sudah tiga tahun aku menunggu tapi ia tak juga datang. Kadang engkong menitipkan salam untukku lewat mimpi ibuku. Ya, semoga saja di ulang tahunku yang kelimabelas ini engkong bisa mengucapkan selamat ulang tahun, walaupun hanya dalam mimpi. :')

Yaa sekian aja ceritanya... Kalo ga horror dan gak ngerti yaudahh.. aku gapunya cerita yang horror yang luar biasa~ Palingan..

1. Bapakku pernah liat kepala buntung doang lewat halaman rumahku. padahal arah kepala itu jalan buntu atau dibenteng.
2. Ibuku pernah liat ada cewe berambut panjang kayak yang mau bertamu (diliat dari jendela samping) eh pas diliat dari jendela depan ga ada siapa-siapa.
3. Temenku pernah ngira ada bapak aku di rumah. Padahal bapak aku seharian di kantor.
4. Yang punya kontrakan aku bilang ada hantu nene-nene yang suka nyisir rambut di pohon jambu deket rumah.
5. Di lapangan desa, ada saung. katanya saung itu dihantui, banyak ngakunya yang pernah liat.
6. Tempat tinggal aku dulu (semua dari nomer 1-5) emang banyak mitos-nya. Aku juga jadi serem sendiri, udah mah di deket rumah aku ada kuburan yang luaass bingits. Yah gitu deh. Alhamdulillah di lokasi baru damai-damai aja :)

 Sekian aja ya kawan~
*panjang ga ka ins??*
*kepanjangan*
*yaudah deh*
*dah*

5 comments

  1. horror maraton ini brb parno.___.

    PENGEN LIAT MACANNYAAA;____;

    ReplyDelete
  2. Kalo yg kayak gitu aku jg sering liat wkwk xD
    di bali kan biasa gitu lol. Tp as long as kita gk terlalu takut/? gak masalah sih. Paling yg pas kemah itu mereka cuma penasaran aja.. Anggeplah namanya kenalan.-.

    ReplyDelete

If this post inspiring you, don't forget to tell me o k?

© mutiaraini
Maira Gall